Bukit Sikunir Dieng

Bukit Sikuir Dieng

Dieng menjadi salah satu lokasi wisata Favorit wisatawan lokal dan manca. Banyak event menarik yang disuguhkan disana. Apabila datang di Dieng tidak afdol jika belum merapat di Bukit Sikuinir Dieng, simak informasi dari Spotpiknik untuk kalian traveler.

Bukit Sikunir Dieng yang terletak di Desa Sembungan. Bukit Sikunir sebagai salah satu obyek wisata andalan Dataran Tinggi Dieng saat ini. Salah satu yang paling diincar wisatawan adalah indahnya view sunrise dari Puncak Sikunir yang dikenal dengan Golden Sunrise Sikunir yang fenomenal. Selain itu, dari Puncak Sikunir wisatawan bisa menyaksikan gagahnya gunung-gunung tinggi berderet dikejauhan.

Letak, Rute dan Lokasi Bukit Sikunir

Bukit Sikunir Dieng adalah bukit kecil fenomenal yang terletak di Kawasan Wisata Dataran Tinggi Dieng pada ketinggian 2.263 mdpl. Tepatnya sebelah Timur Desa Sembungan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Desa Sembungan sendiri merupakan desa tertinggi di Pulau Jawa. Bukit Sikunir yang terletak di Desa Sembungan ini memungkinkan wisatawan leluasa memandang alam Dataran Tinggi Dieng dari ketinggian. Di kaki Bukit Sikunir Anda akan berjumpa dengan Telaga Cebong yang indah dengan airnya jernih. Akan lebih indah lagi memandang Telaga Cebong dari Puncak Sikunir.

Desa Sembungan merupakan titik start paling familiar yang digunakan para wisatawan untuk memulai pendakian ke Bukit Sikunir Dieng hingga Puncaknya demi mendapatkan pengalaman istimewa menjadi saksi detik-detik pergantian hari dan menyaksikan semburat mentari beranjak dari peraduan menciptakan pemandangan Istimewa serasa di puncak dunia.

Jika anda start dari Kawasan Wisata Dieng, maka dibutuhkan waktu sekitar limabelas hingga tigapuluh menitan menggunakan kendaraan (waktu perjalanan sangat dipengaruhi kondisi dan rute jalan yang dilalui ) untuk mencapai desa sembungan untuk kemudian dilanjutkan pendakian ke Puncak Sikunir yang kurang lebih memakan waktu setengah Jam.



Jika anda menginap di Desa sembungan, anda bisa langsung melakukan pendakian dari titik start tempat Parkir dekat Telaga Cebong.
[next]
Denah Bukis Sikunir Dieng
[next]
Galeri Foto Bukit Sikunir Dieng 
      Bukit Sikunir Dieng

Referensi :
https://wisatadieng.net/bukit-sikunir-dieng/
https://panduanwisatadieng.com/wisata/bukit-sikunir/


0 comments:

Posting Komentar

Scroll to top